Friday, September 12, 2008

Mengintai (calon) Copet ?

Pernah dengar tentang copet? Pernah dicopet? Atau barangkali pernah mencopet? lho ini apa sih kok malah nanya yang gak jelas.

Yah begini ceritanya....
Tadi tuh aku ma beberapa temen main ke Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Kita kan lagi demen tuh main2 game dance simulation yang lebih dikenal dengan PumpItUp Machine. Nah otomatis kita mainnya ke sebuah Game Centre di lantai 3. Entah karena abis buka puasa jadi suasananya rada rame atau karena emang biasanya rame, maka di situ tuh banyak banget orang. Namanya juga pumper (pemain pump), temen2ku langsung heboh masukin koin buat main. Aneka tas dan barang bawaan ditaruh di rak yang udah disediain atau taruh begitu aja di lantai. Karena aku gak main maka mataku bisa jelalatan kesana kemari dunk...(sapa tau nemu yang seger2 gitu..:p). Secara gak sengaja aku liat ada 2 orang cowok yang gerak-geriknya agak mencurigakan. Yang satu pake topi (mari kita sebut si topi) dan yang satu badannya agak kurus (mari kita sebut si kurus). Nah tau2 si topi ini nempel2 ke salah satu temenku yang namanya Remon sambil matanya melirik ke saku belakang celananya si remon ini. Mungkin karena dia lihat kalo saku belakang si Remon ini tipis (ketauan kalo miskin...^^), maka dia mulai beranjak menjauhi Remon. Aku yang liat gelagat gak enak ini langsung narik tangan si Remon dan membisiki dia, "sst Mon, ati2 tas kamu". Sontak si Remon mulai waspada (telat seh sebenernya).

Setelah itu, kita nungguin temen kita yang namanya Ardian lagi main. Sekarang gantian si kurus mulai beraksi. Dia mencet2 HP sambil jalan ke arah rak tas yang ada di samping mesin Pump. Seolah dia lagi nelpon, tangan yang satunya tau2 mulai bergerak sedikit demi sedikit ke arah tas terdekat. Namun saudara2, mataku ini emang bakat sekali liat gelagat mencurigakan. Jadi semua tingkah lakunya ini sudah kuamati daritadi. Sebelnya kayaknya si topi kasih isyarat ma si kurus ini kalo aku lagi ngeliatin dia. Jadi si kurus menghentikan tindakannya dan berlalu. Usut punya usut, seorang temanku yang lain sempat mendengar kalau si topi ini bilang ma si kurus gini, "Itu lho ada yang liat!" Jadi mereka berlalu begitu saja sambil pasang senyum manis ke semua orang. Padahal aku sudah berharap ada peristiwa penangkapan copet di Mall oleh seorang cewek manis bernama Nina! hihihi...

Setelah itu kita semua pada heboh dengan kejadian tersebut. Kalau ada yang hilang kan repot ! Setelah selesai kegaduhan tentang peristiwa barusan, tau2 si Ardian cerita. Katanya dia pernah lagi duduk2 gitu nunggu giliran main di Timezone. Suasananya juga rame banget. Dia kan pake tas ransel yang waktu itu masih dia gendong di belakang. Entah ada malaikat baik atau gimana, dia ngerasa ada yang nyuruh ngeliat ke belakang. Pas dia liat ke belakang, ternyata ada seorang cowok lagi ngerogoh tasnya. Si cowok itu kontan langsung menghentikan aksinya dan kemudian...tau gak dia ngapain? Dia langsung berdiri sambil tangannya diangkat ke atas sambil digoyang-goyang (baca: joget tangan) dan treak gini, "Eh ketauan ketauan ketauan!"

Aku juga jadi inget cerita seorang teman yang punya pengalaman rada unik pas naik bus. Karena bus penuh sesak dengan penumpang (masa ayam?), maka mau gak mau dia kebagian jatah berdiri. Selagi bus berjalan, dia ngeliat di depannya ada cowok lagi nempel2 ke seorang cewek sambil tangannya berusaha membuka tas si cewek itu. Temenku yang mang rada telmi ini malah dengan santainya mengamati ulah si cowok tadi. Setelah tu cowok berhasil membuka tas tu cewek, tangannya meraih HP yang ada di dalam tas tersebut. Nah saat ini temenku baru nyadar kalo si cowok itu adalah: COPET. Secara gak sadar dia nyeletuk, "Mbak mbak...HPnya!" Si cewek noleh dan ngeliat si cowok copet itu megangin HPnya. Muka si cewek menunjukkan kalo dia bingung dengan kejadian yang menimpanya. Tambah bingung lagi ketika si cowok copet itu memberikan HPnya sambil berkata, "Mbak ni HPnya" abis tu si cowok copet turun dari bus dengan santainya.

Ternyata copet sekarang udah semakin ajaib. Jadi kita emang kudu lebih waspada dimanapun kita berada. Waspadalah Waspadalah! ^^

2 comments:

Selvy said...

Wah si topi n si kurus sedang tidak beruntung tuh gak dapet mangsa !
tapi jadi pengin lihat mas mas yang waktu ketauan malah joget-joget, kayaknya baru nemu jenis copet kayak gini

veLiciouz ^^ said...

hwakakakaka ^^

wadow kayane asyk tah neg ketangkep basahhhhh
kayak pelem basah ( lho gg nyambung )

ndak usah diliatin toh ..
pegang hape..
rekam..
cara ngrekam yang baek seorang pengintai tau ndak ?
wakakaka x)
pasti sewruuu

kapan2 cari orange itu yok ..
dipancing2 ( ikan kalee )