Monday, September 22, 2008

Antri di Lift, Kadang Menyebalkan


Pernah ngantri nungguin lift gak? Pasti pernah dong? Kalo aku sering banget, secara aku emang hobi ke tempat2 yang ada liftnya. Terkadang kalo pas rame, antri di lift itu bisa menyebalkan juga. Banyak orang yang gak tau aturan maen serobot aja tanpa peduli antrian.

Pernah aku lagi antri nungguin lift, nah pertamanya aku ngantri sendirian. Lalu mulai muncul orang2 yang juga mau nungguin lift. Pas liftnya nyampe, ting, pintu lift ngebuka tuh ya, mulailah aksi serobot dimulai. Kalau aku biasanya kan baik hati, nungguin orang yang di dalam lift pada keluar dulu, baru aku masuk. Na ini banyak orang yang main masuk aja tanpa peduli yang di dalam mau keluar. kayak takut gak dapet tempat gitu.  Jadinya ya desak2an ala naik bus/angkot deh. Buset dah barbar banget seh mereka. Udah gitu terkadang aku yang udah antri pertama malah jadinya gak kebagian tempat di lift karena keburu penuh. Terpaksa nunggu lagi deh. *sigh*

Pengalaman lain tuh ya, pernah aku naik lift sama beberapa teman. Rencana mau pada nonton ke 21. Kita naik dari Basement. Pas lift nyampe di Lower Ground, ting, kebuka. Masuklah satu keluarga, ada bapak, ibu, 2 anak, dan satu pembantu sama satu buah troli yang penuh barang belanjaan. Apa2an nih! Ini udah jelas lift manusia! Udah jelas di depan dan di dalam lift ada tanda yang gambarnya troli dicoret (baca: Gak boleh bawa troli masuk lift!). Harusnya mereka kan naek lift barang bukan lift yang buat costumer. Apa gak liat yah tanda segede itu??? Sempet agak bete juga sih, kan jadinya sumpek banget. Gak nyaman aja lah berdesakan sama troli belanja. Salah satu temanku yang emang nyablak nyeletuk, "Bukannya troli gak boleh masuk lift ini ya?" Kita pada lirik2 tu keluarga yang bawa troli. Tapi mereka cuek2 aja tuh. Haduh, etikanya pada dimana yah mereka? Sabar sabar....

Tapi ada pengalaman bagus juga sih. Beberapa waktu yang lalu aku ke sebuah Mall sama seorang teman. Pas nunggu lift, tau2 muncul 3 orang cowok di belakang kita. Mereka juga nungguin lift. Agak lama lift nyampe juga. Ting, kebuka deh tu lift. Na salah satu cowok yang tadi di belakangku, mau masuk gitu aja. Tapi temannya tau2 nahan tu cowok sambil bilang, "Tunggu dulu yang di dalam pada keluar, dibiasain antri yang bener." Wuih, aku langsung senyum lebar. Hebat nih mas-nya. Salut! Coba semua orang gitu yah. Jadi pada tau aturan.

Sekarang gimana caranya kasih tau ke orang2 supaya bisa bedain lift barang dan lift costumer? Jadi kalo ada yang mau bawa troli belanja gak asal masuk lift lagi. Hayo gimana dong?



3 comments:

Lyla said...

hehehe... emang antri di lift suka sebel. apalagi kalo lagi cepetan hiks...

BloGendeng said...

Kalo ngantri ditemenin teman special Nina pasti betah ya kan? hehehe

sulumits retsambew said...

Setuju!!!

Belajar SEO Para Pemula