Tuesday, September 30, 2008

Ke Mall Sehari Sebelum Lebaran, Gak Jadi Belanja Deh..

Pagi2 aku udah selesai beres2 rumah. Rencana hari ini adalah ke Mall buat belanja. Besok pagi aku berangkat ke tempat nenek, dan mesti bawa sesajen (eh nenek-ku bukan dukun ato dhemit loh). Udah tradisi kalo ada acara kumpul keluarga mesti bawa makanan yang banyak. Jadilah aku pagi2 udah nangkring di Mall. Waktu mau masuk Mall perasaanku udah gak enak ngeliat antrian kendaraan yang panjang banget itu. Bener kan, nyampe di Carrefour udah banyak orang yang antri di kasir sambil bawa troli yang isinya full. Mikir2, aku gak jadi belanja aja. Males antrinya.

Sekalian nyampe Mall, aku mampir ke Gramedia. Nyariin titipan adikku. Dia mesen kalo besok nyampe tempat Eyang (panggilan kesayangan buat nenekku), kudu bawain ntu titipan. Kalo gak katanya aku bakal dipecat jadi kakak. Lah!! Ni adikku mang rada2 error dari lahir kayaknya. Nyampe di Gramedia aku nyari2 ntu pesenan. Katanya sih buku baru, tapi kok di rak "Terbitan Baru" gak ada ya... Iseng aku muterin semua rak. Taunya ada di rak "Bestseller". Wuih mahalnya... Untuk buku setipis itu masuk mahal lah. Emang sih Hard Cover, tapi kok semahal itu... Eh lupa, buku pesenan adikku itu adalah buku barunya Dewi "Dee" Lestari yang judulnya "RectoVerso". Padahal duitku udah menipis, tapi demi gak dipecat sebagai kakak, kurelakan deh uangku melayang demi buku mahal itu. Herannya, buku inceranku yang jauh lebih tebal (banget) malah harganya lebih murah, cuma 70rb. Yah...Terpaksa deh aku tunda beli buku inceranku (Eclipse-nya Stephanie Meyer). Jangan nanya dulu ya rectoVerso bagus gak, aku lum baca soalnya, masih diplastikin, gak boleh dibuka dulu. 

Abis dari Gramedia, aku pengin langsung pulang aja. Ngerasa gak nyaman aja, coz Mall udah mulai penuh manusia. Waktu aku turun lewat eskalator, di belakangku ada 2 anak cewek (aku kira2 sih paling banter mereka kelas 2 SMP). Karena ntu cewek2 tepat di belakangku, gak sengaja aku denger obrolan mereka, apalagi arah tujuan mereka kayaknya sama karena mereka terus berada di belakang-ku sampai Lower Ground.
Cewek 1 : Gak jadi nonton dong kita?
Cewek 2 : Besok tanggal 6 aja, biar aku ada temannya
Cewek 1 : Emang kenapa minta ditemenin?
Cewek 2 : Lha si A tu sama pacarnya, ntar aku dikacangin dong!
Cewek 1 : Ya kamu cari pacar aja! Jadi double date gitu!

Oke sampai sini aku cuma bisa bengong. Anak SMP gitu loh, udah lancar banget ngomongin pacar yak? Kayaknya dulu jamannya aku SMP gak ngerti soal pacaran deh. Eits..bener deh. La wong kalo dapet surat dari cowok (maksudnya surat cinta) malah ntu surat aku bacain keras2 di depan kelas. Trus kalo dideketin cowok malah aku tantangin berantem. Hmm aku ni kayaknya bakat jadi preman kali ya?

Nyampe rumah aku cuma ngecek2 perlengkapan buat berangkat besok, soalnya aku berangkat mungkin jam 5 pagi. Mobil udah beres, tas2, barang bawaan, semua udah. Adikku malah nelpon buat mesen lagi. Yak dia pesen supaya aku bawa kipas angin! Soalnya kalo di tempat Eyang kan banyak orang, ntar rebutan kipas angin ma sepupu2 kita yang masih kecil2 dan nakalnya minta ampun itu. Jadi kayaknya mobilku ntar penuh dengan barang2 ala pindah rumah deh...

Yah mungkin selama 2 ato 3 hari aku gak bisa sapa menyapa dengan teman2 semua.. Gak ada koneksi internet di desa! Kita jumpa lagi paling cepet Jumat yah... hehehehe

1 comments:

Bagus Pras said...

salam buat eyang uti ya.