Wednesday, September 24, 2008

Menerobos Lampu Merah, Menantang Pak Polisi

Perlu diketahui, aku ini seorang pengendara sepeda motor yang punya jam terbang tinggi (kemana-mana naik motor soalnya). Jadi pengalaman naik motor pun juga udah banyak. Saking banyaknya malah terkadang kalo diceritain suka lupa dan bahkan kadang ceritanya ketuker-tuker. Sebenernya rada males cerita tentang pengalaman naik motor. Bukan apa2, kalo ada polisi baca ceritaku, bisa2 aku diawasi aparat kalo lagi naik motor. Termasuk jenis pengendara yang rada mengerikan. Hihihi...

Peristiwa ini terjadi kira2 setahun yang lalu. Waktu itu aku sama 2 orang teman pengen banget pergi ke Solo. Mumpung punya tempat buat nebeng nginep. Maklum siapa sih yang gak pengen gratisan? Akhirnya kita sepakat buat naik motor aja dari Jokja. Toh cuma deket ini. Palingan juga cuma sejam perjalanan. Jadinya kami bertiga (iya 2 cowok, satu cewek.. :D) sepakat berangkat naik motor pagi2. Jadi aku, Leo dan Steven janjian kumpul di rumahku pagi2 banget sebelum jalanan mulai ramai. Karena di Solo kami mau nebeng nginep di rumahnya Steven, maka aku nyuruh dia buat kasih tau nyokapnya dulu plus sedikit maksa minta disediain nasi liwet (jurus gak mau rugi dan gak tau malu).

Pagi2 aku udah siap buat berangkat, akan tetapi...kedua temenku ini amit2 bangunnya pada telat, jadi rencana berangkat pagi2 jadi molor 1,5 jam! Bentrok deh sama jam berangkat kantor dan sekolah. *sigh*

Sebelum berangkat kita pada ribut gimana membagi jatah motor. Kita udah sepakat buat bawa 2 motor aja, jadi kesimpulannya, ada satu orang yang naik motor sendirian. Tadinya kedua temanku ini berniat mau ngeboncengin aku, namun apa daya, si Steven SIM-nya mati!!!!! Udah gitu dia bilang, "Ntar kalo kena tilang bayarin yah?" Ogah banget deeehhh. Makanya dengan gagahnya aku langsung bilang, "Pilih! Steven mbonceng aku ato Leo!" Kedua temanku ini berembuk dan memutuskan, Steven mbonceng aku. Jadi, aku mulai bersiap, make slayer, jaket, dan kaos kaki (ogah kalo mpe kakiku belang kena panas matahari!)

Berangkatlah kami bertiga. Sebelum keluar kota Jokja kami mampir dulu ke Pom bensin, menuhin bensin lah! Lalu lintas udah mulai rame. Mana tau sendiri kan kalo bus Jokja-Solo tuh kalo jalan sradak sruduk. Maen bel sembarangan, bikin emosi jiwa. Udah gitu kalo mo berhenti tuh mendadak maen pepet gitu aja. Gimana caranya yah buat ngedidik para sopir bus biar sedikit beretika di jalan? Udah gitu gak kalah nyebelin kalo ada ibu2 naik motor yang gak pernah kasih sign kalo mo belok. Tau2 nyelonong aja. Kalo aku nabrak ntar sapa yang disalahin???? Udah gitu kadang naik motornya kayak gak seimbang gitu, rada2 oleng kiri kanan. Haduh...mencemaskan banget deh! Lain ibu2 lain pula anak2 sekolah yang pada naik motor, maen ngebut dan gak peduli pemakai jalan yang lain. Terkadang ada aja motor yang tau2 muncul dari gang kecil atau belokan tanpa liat2 keadaan dulu. Kalo kita gak sempet ngerem gimana??? Nabrak dunk? Ah beneran bikin puyeng.

Kembali ke perjalanan kami, setelah isi bensin sampai Full Tank, kami lanjut jalan. Sampai di daerah Kalasan, mulailah kejadian konyol. Aku yang emang sepanjang jalan asik ngobrol sama Steven (inget, dilarang mencontoh!) jadi sedikit gak konsen liat jalanan. Tiba2 si Steven teriak, "Nin awas ada nenek2 tuh!!" Sontak aku berusaha menghindari si nenek2 yang mau nyeberang jalan. Fiuh...untung selamat. Tapi bukannya kapok malah aku sama Steven nerusin ngobrol lagi. Dan perlu diketahui, kita naik motornya ngebut. Sampai di Prambanan, aku tenang2 aja ngebut tapi udah gak ngobrol lagi ma Steven. Tiba2 si Steven teriak, "Nin!!!! Itu lampu MeraH!!!!" Ciiiiitttt spontan aku ngerem motor, tapi namanya juga ngebut, jadi tetep aja gak nyampe. Jadi motorku berhenti sekitar beberapa senti setelah lampu merah. Nah di situ ada Pak Polisi yang berdiri di pinggir jalan ngeliatin aku. Aku mau mundurin motor udah gak bisa lagi. Dan bodohnya aku malah bales ngeliatin ntu Polisi sambil aku pelototin dia. Dan dengan santainya aku melanjutkan perjalanan, alias menerobos lampu merah setelah maen pelototan ma Pak polisi. Si Steven langsung misuh2, "Edan Kowe! Itu Polisi ngliatin kita terus tau! Malah kamu tantangin kayak gitu! Mabok kamu ya!!" Aku cuma meringis sambil terus ngliatin kaca spion, sapa tau ntu polisi ngejar, ternyata gak.

Memasuki Klaten, si leo negur,"Heh kamu gila yah? tadi maen terobos lampu merah gitu. Udah gitu kamu malah pelototin pak polisi lagi!" Santai aja aku jawab, "Lah gak sengaja, aku gak liat kalo lampunya merah, abis silau, salah siapa lampunya gak kliatan, harusnya lampunya lebih gede!" Si Leo cuma bisa geleng2 kepala.

Peristiwa berikutnya, kembali terjadi di lampu merah. Lagi enak2 ngebut, tau2 si Steven teriak lagi, "Nin! Itu lampu merah nyala lho!" Karena aku pikir gak sempet ngerem makanya aku cuma berusaha memperlambat laju motor. Gak taunya, di pinggir jalan ada Pak polisi. Dan kembali aku melakukan kesalahan. Aku pelototin lagi ntu polisi sambil tetep ngegas motor. Betul... aku kembali menerobos lampu merah sambil melototin Pak Polisi. Kontan Steven sama leo ngamuk2, "Kamu gila ya? Itu tadi ada polisi! Udah sinting kamu ya?!?" Aku cuma jawab, "Ih aku kan ga tau kalo ada lampu merah, salah siapa lampu merah ketutupan spanduk gede, jadi ya gak kliatan dunk!" Si Leo udah mulai ngoceh, "Makanya, ati2, matanya dipake yang bener!" Aku cuma senyum2 doank. Dih, lagian bener kok, tadi aku gak liat lampu merahnya. Orang ketutupan Spanduk Gede. Jadi bukan salahku dong kalo aku gak liat. Ya gak??? Membela diri ceritanya...Padahal sodara2, tolong jangan mencontoh perbuatan burukku ini. Inget itu! Jangan pernah!

Oke lanjut. Abis itu aku agak memperlambat laju motor, takut gak liat lampu merah lagi. Tau2 di belakangku terdengar suara BRAKK. Karena penasaran aku sedikit ngintip lewat spion, ternyata si leo abis nyenggol ibu2 yang naik sepeda bawa keranjang gede. Spontan aku sama Steven ngakak. trus aku nanya, "Napa Le?" Leo menjawab santai, "Lha aku gak liat tau2 ibunya nyelonong aja, aku kan lagi memandangi toko2 di pinggiran jalan, lum pernah lewat sini soale."

Dengan berbagai kejadian konyol sepanjang perjalanan. Kami bertiga sampai dengan selamat di Solo dalam waktu sekitar 50 menit. Dan setelah itu si Steven menyatakan kapok membonceng aku. Dia bilang besok pulang ke Jokja harus dia yang di depan dan mengambil resiko ditilang daripada jantungan membonceng cewek gila yang tidak bisa melihat apakah lampu merah sedang menyala atau tidak dan gemar sekali memelototi polisi. Saya cuma bisa meringis.

Jadi perlu diperhatikan, kalo sedang mengendarai kendaraan bermotor, harap perhatikan lampu merah. Juga jangan terlena oleh pemandangan di sekeliling anda. Dan perlu diingat, jangan pernah memelototi polisi kalo anda tidak punya nyali sebesar saya. Lebih baik utamakan keselamatan pribadi.

Perlu diketahui, sampai sekarang aku masih sering secara tidak disengaja, menerobos lampu merah. Alasan yang selalu saya pakai adalah: gak liat lampu merah karena tertutup spanduk, gak liat lampu merah karena silau kena sinar matahari, dan gak tau lampu merahnya nyala ato gak karena lampunya mati.
Begitulah pembelaanku.

7 comments:

Bunda Rierie said...

prittttt...stopppppppp....... *gaya polisi ngejar2 nina*

namaku wendy said...

ck.. ck.. ck.. bukan tipe pengendara yg bener2 patut dicontoh yak

BloGendeng said...

Walah Ninaaa, apa perlu lampu merah dikasih palang kayak rel kereta api biar nggak diterobos jeng Nina? hehehe...
Tp blogmu asik banget. Interaktif dan artikelnya menarik buat dibaca. Bukan dimakan hehe

BM Laura said...

Apa kata dunia???

Muh. Nahdhi A. said...

Hah.... Kalau ketemu aku udah masuk snapshoot tuh. Beruntung lah gak ketemu aku. :p

Lain kali kalau lewat jalan yang belum pernah atau gak biasa melaluinya. Hati2 aja deh. Waspada itu pasti....

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

lin said...

視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,色情