Saturday, September 27, 2008

Kelaparan di Rumah Sendiri

Pagi2 aku udah dibangunin sama si Mbak. Dia mo pamit mudik. Kuperhatikan dengan baik barang bawaannya. Ternyata dari tahun ke tahun tidak berubah. 2 tas besar berisi makanan. Untuk baju dia malah cuma bawa sedikit, yang banyak malah makanan semacam biskuit, kopi, gula, susu, teh, dan lain sebagainya. Segitu terpencilkah desanya sampai2 mesti bawa makanan seperti itu dari sini? Kayaknya malah kasihan dia ntar naek busnya, udah desak2an, apa ntu makanan malah gak remuk ya?

Abis melepas dia pulang, aku mulai memandangi rumah mungil yang kutempati ini. Masih bersih karena baru aja dibersihin sama si mbak. Lalu aku ingat kalo aku juga masih perlu beresin barang2 yang mau aku bawa ke tempat nenek besok Rabu. Asik beres2 malah ngebuat aku ngantuk. Ketiduran deh. Bangun2 udah jam 6 sore. Gila, kebo amat yah aku ini, tidur apa mati?

Merasa lapar aku beranjak menuju meja tempat makanan biasa ditaruh. Buseett, kosong! si Mbak gak masakin dulu tadi... Ya udah aku mikir mo masak sendiri aja. Tapi begitu buka kulkas, alamak gak ada apa2. Cuma ada telur aja. Yah padahal kemaren aku udah bilang mbaknya buat ngisi kulkas dulu buat persediaan bahan makanan, kukasih uangnya sekalian. Kok sekarang ntu kulkas kosong ya? Hiks...

Akhirnya aku melongok ke lemari tempat persediaan makanan instan. Ada beberapa mie instant, susu, pasta, sama bumbu nasi goreng. Otak mulai mikir. Mau makan apa ya? Kalo mau masak nasi goreng, mesti bikin nasi dulu, lama. Akhirnya aku bikin pasta sama mie instan aja. Cepet. Besok kudu belanja deh! Kalo gak aku bisa kelaparan lagi. Atau ada yang berbaik hati ngirimin aku makanan? Akan diterima dengan senang hati...

Sebelum nulis ini aku masih sempat ngecek e-mail, FS, MySpace, sama YM-an. Facebook lum sempet dicek. Males ah. Besok aja kali. Hari ini hari males buat aku. Kayaknya sisa hari ini mau aku pakai buat nonton TV atau VCD aja.

Baru nyadar, rumahku sepi banget. Biasanya si mbak ribut kalo lagi nonton sinetron. Biasalah...tiap adegan pasti dikomentarin.

Selamat Mudik buat semua Mbak di Indonesia...


2 comments:

jiwamusik said...

mang ennaak?? hueh heh he he...
beruntung lah baru kini merasakanya, gua udah kemaren lusa terpaksa nyanyi angka satu nya cucu handika

Masak... masak sendiri
Makan... makan sendiri
Cuci baju sendiri
...

BloGendeng said...

Besok Nina mesti ngborong di super market. Beli makanan yang banyaaaaaaaakk banget juga ya hehe