Saturday, October 11, 2008

Berburu Batu di Kuburan

Sedikit cerita waktu liburan kemarin, karena ini aku masih menggunakan telkomnet tercinta jadi gak bisa lama2. Takut kemahalan tarif internetnya. Seperti yang udah aku ceritakan kemarin, kalo liburan aku berkunjung ke rumah Nenek-ku. Bareng ama Papi, Mami dan adikku tercinta. 

Namanya di rumah Nenek, otomatis pasti ada acara ngumpul bareng trus ngobrol2 gak jelas gitu. Saking ramenya, kadang jadi gak jelas tuh siapa ngomong sama siapa. Ruwet gitu deh. Tapi kemaren aku sempet ngobrol ma si Mbah Putri (nyokapnya papiku). Sampe suatu ketika obrolan kami menyangkut hal gosip. Ni sekilas obrolan kami.

Mbah Putri : Iya itu si Imah kasihan banget

Aku : Emang kasihan kenapa Mbah? (berlagak menyimak)

Mbah Putri : Dijahatin terus, tapi dia tetep aja sabar

Aku : yang njahatin siapa je Mbah?

Mbah Putri : Iya Istrinya si A (aku lupa ntu Mbah nyebut namanya siapa) kejam sama dia, udah gitu si perempuan satunya juga gitu, kasihan banget deh

Aku : (bingung mo jawab apa)

Mbah Putri : Aku tu udah gemes banget, kok si Imah gak mau ngelawan dikit aja

Aku : Ya udah Mbah, coba kasih tau dia suruh tegas dikit biar gak dianiaya terus

Mbah Putri : Lha gimana cara ngasih taunya?

Aku : Ya Mbah yang bilang lah, kan bisa dikasih pengertian dikit...

Mbah Putri : Lha aku berarti mesti ke Jakarta dulu?

Aku : Emangnya si Imah tinggal di Jakarta?

Mbah Putri : Iya, lha itu syutingnya di Jakarta kan?

Aku : (melongo gak mudeng) maksudnya apa Mbah?

Mbah Putri : Lha iya itu si Imah kan syutingnya di Jakarta, jadi aku kudu ke Jakarta dulu dong?

Aku : (semakin gak konek, dan melongo semakin lebar)

Sampai di sini aku diseret tanteku n dikasih tau kalo Imah yang dimaksud adalah Muslimah-nya Indosiar! Alamak...kirain gosip beneran...tak taunya si Mbah ngomongin sinetron toh...

Besok paginya aku n keluarga mo ziarah ke makam para pahlawan. Iya pahlawannya keluarga besarku, yaitu leluhur kami alias nenek moyangku. Komplek kuburan nenek moyangku tuh berada di tepi sungai kecil. Pas abis ziarah tuh, tau2 aku diseret ma mamiku. Katanya minta dibantuin nyari batu. Lah kutanya buat apa, katanya buat bersihin daki di badan. Cara primitif mana lagi ni? Si mami terus aja ngoceh ngejelasin perlunya batu2 itu buat kebersihan badan.

Jadilah aku dan adikku berburu bebatuan di bawah teriknya sinar matahari. Beberapa kali kami diprotes sama si mami karena batu yang kami ambil tuh gak sesuai sama kriteria yang udah ditentukan. Jadi kriteria batu yang boleh diambil adalah: halus, ukuran sedang, bentuk oval kayak telur dan teksturnya kuat gak mudah pecah. Pokoknya berkali-kali aku diomeli, gara2 salah ambil batu. Lagian, panas2 gitu disuruh nyari batu, yah jadinya aku males2an lah nyarinya. Asal aja ngambil batu.  Setelah batu2 yang lolos seleksi terkumpul, aku segera mengajak keluargaku pulang, panas banget soalnya. Eh...si mami masih ngotot mo cari batu lagi. Padahal batunya udah banyak banget, masa masih kurang? Ternyata si mami lagi nyari batu besar buat ulekan sambal! Soalnya ulekan di rumah udah pecah. Herannya, si mami berhasil mendapatkan batu yang besar dan bentuknya sangat mirip dengan ulekan! 

11 comments:

Sulae said...

Weeww.....nyari berburu batu...hehehe

kirain td berburu ayam...hahahahahaha
dikuburan lagi....hiiii

Bagus Pras said...

paling asik ngebaca dialog Nina ma neneknya. He he, rumpi banget. Ternyata Dunianya Nina emang indah yah....

erwin said...

yah sekalian olahraga gitu..buru2 batu..wkwkkw

Febrie said...

ealaah mbah, suka nonton sinetron juga ya .. hehehee..

internet and security said...

namya juga tradisi nina mau diapain lagi,jadi nikmati aja.kalau saya sih ga sampai berburu batu,he4x

muh. iqbal said...

apa tidak ada batu yang laen??

BloGendeng said...

Aku juga mau berburu batu kayak Nina. Ntar kita tukeran batu ya hehehe

Lyla said...

kalo aku dulu berburu bunga kamboja di kuburan hehe

Bintang said...

hahahaha....ada2 aja ah si mami...

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

lin said...

視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,色情