Monday, November 24, 2008

Antara Film, Cicak, dan Award

Beberapa hari ini aku lagi gak mood ama yang namanya dunia maya... Jadinya untuk sementara ngeblognya dikurangi. Bukan apa2 sih.... Soalnya aku lagi keranjingan nonton VCD. Saking kalapnya, aku minjem film di rental ampe 40 Judul film !!! Eits...bukan film porno yaaaaa....!!! Gara2 pinjem segitu banyaknya film, aku tiap hari kerjaannya ngejogrok depan TV. Ritual tiap hari ya...ngegelar kasur depan TV, trus nonton film sambil ngedekep bantal, gak peduli filmnya lucu, serem atau sedih.

Kalo pas mata perih gara2 kelamaan nonton, aku biasanya memandangi lantai atau langit2 di ruang TV. Busett...baru nyadar kalo di rumahku tuh banyak cicaknya. Awalnya sih para cicak itu gak berani sliweran di deketku kalo aku pas lagi nonton film. Tapi lama2 mereka pada cuek aja wira-wiri di depanku. Bahkan kadang2 sliwerannya rombongan....bisa 3 ampe 4 ekor. Hiiihhhh...Tapi aku juga bisa apa coba??? Palingan aku cuma memandangi mereka aja...yah ibarat ada iklan lewat gitu. Sampe suatu hari, tengah malem, waktu aku lagi nonton film. Pegel karena abis marathon nonton 3 film, aku iseng2 ngeliatin ntu cicak yang pada wira-wiri di depanku. Eh, tau2 ada satu ekor cicak yang berbalik arah menghadap ke arahku. Aku iseng aja tepuk2 tangan berusaha menghalau ntu cicak biar pergi. Eh...lha kok ntu cicak malah diem aja memandangiku. Jadinya kita maen pelototan gitu deh. Nina vs Cicak !!


Timbul ide mau nyari info tentang cicak deh... Akhirnya aku buru2 nyalain laptop. Mo buka Google gitu... Eh iseng2 ngecek blog. Baru inget kalo beberapa waktu yang lalu di SB ada pemberitahuan dari Mbak Lyla dan Cc Susan kalo aku dapet Award. Bukannya langsung aku posting, malah aku matiin laptop trus nontonin cicak lagi... Bener2 kurang kerjaan aja aku ini.

Yah berhubung film yang tersisa tinggal 3. Aku sempetin deh sekarang buat posting Awardnya. Kalo dipikir2 aku keinget Award gara2 Cicak ya? Thanks to cicak2 di rumahku...

Award pertama dari Mbak Lyla tuh ada syaratnya. Disuruh nulis 5 kegokilan yang pernah aku lakuin. Kayaknya, semua dah tau deh kalo semua ceritaku di blog ini tentang kegokilanku. Jadi kayaknya gak perlu tak tulis lagi yah...cukup baca lagi semua postinganku. Tapi...berhubung aku lagi baik...tak tambahin dikit nih :

  • Waktu ada pemberlakuan helm standard kira2 di awal tahun 2000an (lupa tahun pastinya! Yang jelas sekitar 2000 – 2002) di Jokja sempet ada razia helm. Yang gak pake helm standard katanya ditilang (katanya!!!). Nah pas waktu itu aku lum punya helm standard. Pas lagi apes kali ya...aku kena razia. Nah ntu Pak Polisi ceramah soal penggunaan helm standard gitu ke aku. Dasarnya aku mang gokil, aku malah komplain macem2 ma ntu Pak Polisi. Kira2 gini, “Lho Pak, emang helm standard tuh yang kayak apa? Yang gede n tertutup itu emang udah standard? Standarisasinya dari mana? UU-nya no berapa? Disahkan kapan? Sapa yang buat dan mengesahkan UU-nya? Lagipula helm gede gitu berat kan Pak...aku pusing ntar kalo pake... Udah gitu mahal juga, anak kost nih Pak...bisa naek motor n beli bensin aja dah bagus...Masa disuruh beli helm mahal2 lagiii?? Ntar saya makan apa pak??? Apa Bapak mau beliin saya helm-nya? Bla..bla..bla....” gitu.. Panjang banget aku ngoceh ma ntu Pak Polisi. Ampe si Bapak Polisi itu bengong trus bilang gini, “ Ya udah dik, sana jalan lagi.” Kata temen2ku waktu denger ceritaku itu, “Gila! Gokil amat sih kamu Nin! Polisi dilawan!!!”


  • Waktu masih kecil dulu, aku hobinya manjat pohon belimbing di halaman samping rumah. Kebetulan sampingnya rumahku ada gang kecil yang berada agak di bawah. Nah pohon belimbingnya itu pas banget berada di balik tembok pembatas rumahku dan gang kecil itu. Tiap hari entah siang atau malam (inget aku waktu itu masih SD ya..) aku selalu nangkring di atas ntu pohon. Trus kalo ada orang lewat di gang kecil itu..aku lemparin belimbing busuk sambil mengeluarkan suara gini, “Hihihihihihihihihi.” Kalo orang2 yang aku lemparin itu mencoba mencari sumber lemparan dan suara, aku dah sembunyi di balik rimbunnya pohon yang ketutup tembok. Akhirnya Pohon Belimbing di rumahku dikenal sebagai “Pohon Berhantu”. Orang2 pada bergosip katanya kalo lewat di bawah pohon itu, ada setan yang suka ngelemparin buah belimbing busuk sambil cekikikan. Padahal setannya itu AKU !!!

Dah ah itu aja. Dan ini Awardnya :


Award kedua datang dari Cc Susan tercintaku. Sayangnya ada peraturannya juga neh...

1. Each blogger must post this rules.

2. You need to choose ten people to be awarded and list their names.

3. Don't forget to leave them comment telling them they've been tagged and to read your blog (soon).


Ini dia Awardnya :


Baru aja mo posting 2 Award ini, eh liat di SB ada lagi yang kasih Award. Kali ini dateng dari Nidya Cindra. Tetep yah ada rules-nya :

1. Put the award logo on your blog

2. Add the link of the person who gave this award

3. Nominate another seven

4. Leave message to the nominees

Ini Awardnya :




Sebenernya males bagi2..hehehe kumat pelitnya nih! Tapi aku mo kasihin aja yang The Power Blog (soalnya rata2 semua dah dapet yang Gokil Award sama yang Award Semangat Berkarya itu) buat :

1. Nidya Cindra

2. Ivana

3. Nenen Gunadi

4. Tatiana

5. Nurwita

Udah itu aja. Ntar kapan2 dibagi-bagi lagi deh !!!

Makasih yah buat Mbak Lyla, Cc Susan, dan Nidya Cindra atas Awardnya...

10 comments:

manusia biasa said...

woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
banjir award nihhhhhhhh
ganti aja tuh nama jadi nina gendheng.....
wkwkwkwkwkwkwkwkwkw
sipppppp
keep smile
selamat yahhhhhhhhhh
banjir award nih

manusia biasa said...

KEDUAXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Budiawan Hutasoit said...

pantesan ngga pernah maen ke rumah-ku...rupanya lagi melahap 40 VCD film (tapi yg Vivid Production ngga ada kan? hehe).
trus banjir award lagi...selamat ya Nina. kalo lemarinya dah penuh, bilang.biar nanti dikirimin lemari.

PS : sialan si manusia biasa udah pertamaxxx, keduaxx lagi..hehehe

Retrira said...

selamat ya dapet award banyak bangetss..keep blogging :D

Red Dog said...

hua hua hua semedi dapet cicak :P kenapa ga difoto cicaknya :P

btw 40 film apa aja?? ko bisa nonton sebanyak itu? gw aja nonton 3 dah bosen hehehe

selamat awardnya :P langsung ketiban duren gitu 3 biji huehuehue

Bagus Pras said...

selamat datang di komunitas GOKIL. Ternyata Nina emang GOKIL abissssssss

Queen Diary said...

thengkyuh yah jeng muachhhhhh, sering2 aja hihihi

harry said...

okh lagi nonto vilm to, akh kang budiawan hehehehe bisa dech....aku punya yang bagus kang eh salah mba

Lyla said...

wah... pasti berat banget nih bawanya borong award hehehe...

Dwi said...

hahahahhaha
aneh - aneh aja c.......,
lomba mlotot ama cicak.......,
hehehehe