Friday, May 14, 2010

What Friends Are For

"Hey, pa kabarnya?"
"Nin, kamu dimana?"
"Gi ngapain nih?"

Beberapa sms yang selalu membuatku mengernyit dan bertanya-tanya dalam hati, "Ni sapa seh?" atau "tumben amat ni orang sms"
Karena emang bener biasanya yang sms kayak gitu ke aku justru orang2 yang jarang bahkan gak pernah hubungi aku. Dan ketika dia sms seperti itu selalu ujung2nya dia butuh bantuan atau ada maunya. Oke sih minta bantuan, tapi gimana dengan teman yang menghubungi kita cuma di saat dia butuh bantuan/ada maunya?
Sekali dua kali sih masih bisa dimaklumi, nah ini berkali-kali !! Bikin bete dunk...

Pernah ada kasus seperti ini :
"Nin, kamu dimana?"
"Jokja"
"bisa nginep tempetmu gak?"
"kapan?"
"hari X tanggal X"
"uhm..kayaknya aku gak ada deh hari itu..gimana dunk?"
................ (gak dibales lagi)

Lain hari ada juga cerita seperti ini :
"hey, pa kabarnya?"
"baik... kamu pa kabar??"
"bisa minta tolong gak?" (buset ni tanpa basa basi banget)
"apa ya? kalo aku bisa ya kutolong deh..."
"bisa pinjem duit gak?"
"berapa kamu butuhnya? aku juga gi gak punya duit banyak nih.."
"sejuta aja cukup...ada gak? kalo ada kirim ke rek-ku ya!" (sopankah?)
"waduh kalo segitu aku gak ada...maaf...aku adanya cuma xxx gimana?"
.................. (gak dibales lagi)

ada lagi kasus seru dan mungkin malah udah jadi rahasia umum kali ya... buat yang tau siapa si A ini tolong gak usah sebut nama...buat yang merasa sebagai si A ..mohon maaf ya... ;)
(cat: beberapa dialog tidak persis seperti aslinya karena lupa detil kalimatnya, yang penting intinya sama)

Jadi gini ceritanya, suatu hari saat aku lagi berada di daerah terpencil...ndeso wes pokoke...tiba2 ada sms...

"Mbak, pa kabar nih? Gi ngapain?"
"Hey..baek...ni gi santai aja...ada apa nih??"
"Mbak, boleh pinjem uang gak? Ibuku lagi sakit, dan aku pengen pulang tapi gak ada uang, uangku dah abis"
"emangnya kamu dimana? Ibumu dimana? uangmu emang abis bis?"
"Aku di jokja, ibuku di X, uang terakhirku dah buat bayar listrik kemaren"
"uhm..gimana ya?"
"please mbak, tolong aku, aku khawatir banget ma ibuku"
"bukannya gak mau nolong, cuma ni aku di desa, gak ada ATM terdekat, coba kuminta tolong papiku ya?"
"tolong ya mbak, aku pengen pulang, khawatir sama ibuku"
"eh A, ni papiku kebetulan ada di X, alamtmu di X dimana? mau ditengokin papiku, kalo parah mau dibantuin ke rumah sakit, kan papiku orang puskesmas juga"
"wah mbak kalo papinya mbak ke rumahku malah nanti pada heboh, aku cuma mau pinjem uang aja, buat pulang, biarpun ibuku gak parah aku tetep khawatir"
"gini A, kata papiku ni omku ada yang mau ke X nanti sore dari jokja, kamu nunut dia aja gimana? mau dijemput dimana? jadi kan kamu gak perlu utang"
"nanti kukabari lagi ya mbak, batreku abis.."
................................ (gak ada kabar lagi)

kucoba sms ama telpon ni si A untuk konfirmasi jadi nebeng si om kagak, susahnya amit2... Ya sudah kan?

Besoknya aku denger kabar kalo si A udah nyampe di kota Y (bukan X). Dan ketika ditanya, dia jawabnya gini, "oh, ibuku gpp kok, udah diperiksain ke dokter, dah diobatin, aku pulang minta duit jatah jajan trus kesini deh"

uhm... ada yang aneh gak ya?? ;)
Katanya khawatir...kok teganya minta duit buat maen2 ke kota Y?
Dunia makin aneh aja yah...??


Beberapa waktu yang lalu ada juga cerita seperti ini :
"Gi ngapain nih?"
"gi baca novel, napa?"
"kamu punya kenalan orang EO kan? bisa minta nomer HPnya gak? aku ada perlu ni"
"duh..ni nomernya ilang kabeh je... aku ganti hape..lupa back up... besok kucoba cariin ya mungkin aja masih ada di catetan..sabar ya.."
"kok ilang sih? gimana sih kamu.." (lha kok malah marah??)
"hehehe ya maaf namanya juga manusia..gimana besok kalo ketemu kukasih kamu deh..oke?"
.................. (gak dibales lagi...gak ada ucapan makasih)
besoknya pas nomernya ketemu langsung ku-sms-in ke ntu orang....
.................. (gak ada balesan sampai sekarang...gak ada ucapan makasih)

fiuh... sebenernya banyak banget cerita seperti di atas... dan persamaan semua cerita itu adalah.... semua yang sms adalah teman2 yang jaraaaaaaanggg banget bahkan gak pernah menghubungiku.
Sebenernya aku sih mau aja nolong asal pas aku emang bisa nolong... Bahkan untuk teman2 yang emang rutin kasih kabar, dan sering ngobrol bareng, aku sering kok bela2in gimana caranya buat nolong mereka. Kalaupun emang gak bisa, aku ampe nyesel banget, sedih gak bisa bantu. Tapi kadang bete banget ama orang2 yang menghubungi cuma pas ada maunya...
Itukah arti pertemanan bagimu sobat??

*sigh*

nb: buat pihak2 yang merasa dirinya adalah orang2 di atas....mohon maaf.. kenyataan memang harus diungkapkan.. ;)

85 comments:

dr. B said...

hahahaa malesin banget emank orang orang kaya gitu!!

Dunia Mega said...

maaf sebelumnya.
Tolong bantu Forward ke temen² lain tentang "Peduli Callysta " Bayi umur 2 bulan yang menderita tumor ginjal.
Fb : http://www.facebook.com/pages/Peduli-callysta/117900801580656
Link lain :
# http://duniamega.web.id/?p=38
# http://antiseriuslink.com/mari-ikut-peduli/
# http://gantengtapikere.com/mari-ikut-peduli.toiB
tengkyu :)

vakakas said...

wow ... great info thanks for your blog and also my comment on your blog as a good blog thank you by that because I visit your blog and I continue to input the link and your info is also good enough, do not forget to my links

Helena Hotmonica said...

well,this is life,sister :)

Arkanhendra said...

ikut menyimak dulu sis... :mrgreen:

ajarkonmuter said...

tsen-isene donya mbak... :)

12 anggapan yang salah tentang platform blogger said...

wah malu deh klo punya temen kayak gitu

erik said...

iya nin, kadang memang alasannya gak masuk akal.

Rumah Singgah Sahabat anak said...

Assalamu'alaikum...?mbak nina saya pingin sekali kenalan dengan anda..? nama saya roby dari rumah singgah sahabat anak,wow tulisan anda bagus banget lho..,mg2 aja di filmkan ya? dan jk mbak nina ingin tau lebih lanjut tentang saya silakan aja melihat-lihat profil rumah singgah klik aja http://rumahsinggahsahabatanak.blogspot.com

restoran jepang said...

wah artikel bagus2 mba & penuh makna

jual rumah jakarta selatan said...

yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

jasa ekspedisi said...

mampir ncih dari jaksel...

mahaliul falah said...

kulonuwon!!

baju tanah abang said...

ehemmmmm.....

Ulatbulu said...

bakar aja tuuuuuuuh biar ramai


mention = folback
numpang promosi :p
http://twitter.com/#!/ulatbuluu


nah ini blog gw , folback yaaa ^_^
http://hiphiphu.blogspot.com


syalalalalala

beni said...

visit back... :D

Di Jual Rumah said...

nice post :D

Harry said...

Hi, I came across your site and wasn’t able to get an email address to contact you. Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

Pekerjaan Online said...

Yang butuh kerjaan, mending kerja online:

http://www.paidtotyping.com/?id=ptambu11

Bukti pembayaran :
http://imageshack.us/photo/my-images/710/gambarbuktibayar.jpg

Scaffolding said...

wah saya sering begtuu tuh emang susah cari temen yag bener temen

Doni said...

di dunia ini banyak orang munafik yang hanya datang disaat butuh saja dan pergi disaat susah

adit said...

sering terjadi di dunia kampus nih,hee

Dwijayasblog said...

Cara terbaik untuk ngatasin hal begini, ya tinggal ungkapin aja. Biar ga ngedongkol sendiri. Keep smiling. :)

Interior Design said...

nice post kawan...

Di tunggu kunjungan baliknya..

IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia said...

baguus postingannya kungjungi juga
IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia

CLICKBET88.COM Agen Bola Terpercaya Untuk Piala Euro 2012 said...

Yang sabar mengahadapi teman seperti itu, mungkin lagi ada masalah :D
Let's Positif Thinking.
Visit my top search google :
CLICKBET88.COM Agen Bola Terpercaya Untuk Piala Euro 2012
988BET Agen Bola Untuk Prediksi Piala Eropa 2012
Creating History Together With ArenaBetting Piala Eropa 2012
Superjudi.Com Agen Bola Terbaik Dengan Bonus Melimpah
Scaffolding
Crane
Uefa Euro 2012 Bertaruh Di 12Bet
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

Superjudi.Com Agen Bola Terbaik Dengan Bonus Melimpah said...

semoga mereka cepat sadar dengan apa yang mereka perbuat

pesta ulang tahun said...

memang sulit mengakui kenyataan tapi jujur lebih baik dari berbohong :)

Channelbola.com Agen Bola Resmi Piala Eropa 2012 said...

sabar saja mba :D
Channelbola.com Agen Bola Resmi Piala Eropa 2012

doni dwi resdianto said...

yang sabar, biar bagaimana pun pasti ada sisi baiknya dalam pertemanan kalian.
Jangan lupa kungjungi, Fairbet88.com dukung fairplay EURO 2012

modern calssic furniture said...

sabar ya...!!!pasti ada hikmahnya...!!

randy said...

Hi, I came across your site and wasn’t able to get an email address to contact you about a broken link on your site. Please email me back and I would be happy to point them out to you.

Thanks!

Randy
randydavis387@gmail.com

sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit jupiter z1 said...

mungkin diingatkan kalau kita juga pernah demikian walupun tidak sadar melakukannya :D

Yamaha Jupiter Z1 said...

Itulah dinamika kita sebagai manusia berinteraksi dengan berbagai macam kepala dan bermacam hati. Tinggal bagaimana kita,pandai-pandailah mengambil keputusan. Have a nice day... Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

headrest monitor said...

nice post...mbah...Itulah dinamika kita sebagai macam manusia

Pengobatan Luka Bakar said...

Ok, artikelnya saya banget nih. ehehe

Obat herbal benjolan di payudara said...

salam perkenalan

Obat herbal benjolan di payudara

Intan said...

menarik ceritanya...

Obat herbal asma anak said...

Mantap mantap

Obat infeksi paru paru said...

Kunjungan pertama saya kesini, salam perkenalan untuk semuanya :-)

randy said...

Hi, I came across your site and wasn’t able to get an email address to contact you about a broken link on your site. Please email me back and I would be happy to point them out to you.

Thanks!

Randy
randydavis387 at gmail.com

Gadgets smartphone

BASRI ABDULLAH said...

Benar-benar celotehan yang menarik sobat.
Info Sehat
Tips dan Info Sehat
Obat Tradisional
penyakit diabetes
Penyakit Kulit dan Kelamin

Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus said...

kunjungan perdana nih, ijin nyimak saja kawan :)

obat sesak nafas said...

berkunjung sobat

seb bet said...

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Judi Online www.168sdbet.com
terima kasih

obat kaki bengkak said...


selamat pagi pak admin,mohon ijin untuk ikut corat-coret di kolom komentar ini,ane bangga bisa menemukan website yang super super keren ini.info2-nya sangat menarik penuh manfaat..thanks,,salam kenal untuk semua and sukses selalu..

obat untuk penambah berat badan anak said...

Harapan kita terus memberi inovasi yang baru, up to date dalam menyampaikan berita.

obat gejala tbc said...

belajarlah dan carilah ilmu dan juga kemampuan sebanyak mungkin. ilmu dan kemampuan akan mengantarkan anda menuju bariisan depan manusia-manusia terbaik..terus semangat sobat semua dan gapai semua mimpimu.

obat herbal tbc said...

salam kenal aja buat admin

obat penyakit hepatitis said...

informasi yang menarik, terimakasih telah berbagi

obat infeksi luka said...

terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung

Obat tradisional penyakit mioma said...

Saya baru tahu tuan kalau seperti itu http://obattradisionalpenyakitmioma888.wordpress.com/

Jual obat gondok said...

Menurut saya pribadi cukup bagus http://goo.gl/OjN23G

Ramuan obat tradisional liver said...

Mencoba bertahan sekuat backlink http://goo.gl/yP5zG0

Obat herbal kolesterol said...

http://obatherbalkolesterolu.wordpress.com/ http://obatherbalkolesterolu.wordpress.com/ http://obatherbalkolesterolu.wordpress.com/ http://obatherbalkolesterolu.wordpress.com/ http://obatherbalkolesterolu.wordpress.com/

randy said...

Hi, very interesting post thanks for sharing. Can I contact your through your email. Thanks!

Randy
randydavis387 at gmail.com

Wisanggeni said...

menarik sekali. menginspirasi dan mendidik.

Sabina said...

ha ha lucu sharing-nya. makasih ya.

tips alami pengobatan lambung pada anak dan ibu ha said...

terimakasih untuk informasi yang menarik :)

pengobatan alami untuk penyakit asam urat said...

artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

pengobatan alami gejala radang paru-paru said...

makasih informasinya

pengobatan alami sakit asam lambung pada anak said...

pengobatan alami untuk penyakit asam urat
pengobatan alami gondongan pada anak
obat radang pencernaan
pengobatan alami penyakit malaria

pengobatan alami asam lambung untuk ibu hamil said...

thanks for information obat alami gejala darah tinggi

tips mengatasi masalah asam lambung said...

seluruh isi beritanya sangat menarik sekali. terimakasih banyak nih.
pengobatan sakit asam lambung pada bayi
pengobatan alami sakit maag pada anak
pengobatan gejala asma pada anak

gejala penyakit kulit eksim said...

kesuksesan adalah 1% kejeniusan dan 99% kerja keras
obat gejala alergi
pengobatan alami sakit gigi
obat gejala usus buntu
obat miom tradisional
pengobatan hepatitis pada bayi

Obat Hipertensi said...

Pasti ada pelajaran dari setiap peristiwa.
Obat Hipertensi

Pengobatan Alami Tukak Lambung said...

apapun yang kita lakukan, suatu saat pasti akan mendapatkan balasannya.

Obat Herbal Radang Telinga Tengah said...

Usaha yang pernah kita lakukan tidak akan pernah sia-sia, walaupun hanya membuahkan hasil yang tidak memuaskan.

Terimakasih informasinya.

Wisma Nusantara Herbal said...

kita hidup hanya sementara, maka dari itu manfaatkanlah waktu yang tersisa ini dengan melakukan sesuatu yang positif.

Pengobatan Tradisional Untuk Glaukoma said...

jangan pernah merasa bahwa kita dapat memiliki segalanya, karena apapun yang ada didunia ini hanyalah sekedar titipan yang mesti kita jaga dan lindungi.

Obat Alergi said...

Terimakasih untuk postingan artikel anda, ini sangat menarik.

jenis penyakit kista said...

Hidup itu terlalu misterius. Lebih baik berhenti menebak-nebak dan mulai lakukan hal yg tepat.

obat asam lambung said...

Dengarkan semua orang, tapi jangan percaya semua yang mereka katakan. Kadang berguna, kadang bisa juga salah.

obat hepatitis said...

Ketika ragu menghampiri,ikuti kata hati. Beri pertanyaan,rasakan jawabanya. Terkadang kamu harus belajar tuk mempercayai hati

obat infeksi paru-paru untuk anak said...

Jangan lakukan hal yang kamu benci karena takut dan terpaksa. Hidup terlalu sinkat untuk ditakuti dan dipaksakan

obat keputihan bau dan berjamur pada wanita said...

Jika tak mampu mensyukuri apa yang kamu miliki, maka sulit bagimu untuk bahagia. Rasa iri tak akan membuatmu melangkah jauh dalam hidup ini

obat radang amandel untuk anak said...

berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia pun oleh Tuhan yang maha penyayang

obat radang usus said...

Kamu tak bisa kembali ke masa lalu, dan mengubah sebuah awal yang buruk namun kamu bisa membuat akhir yang indah mulai saat ini!

obat tradisional said...

Setiap kesakitan adalah pengalaman. Rasakan dan pelajari, karena itu adalah rahasia untuk
menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya

obat batuk kering untuk anak said...

situsnya keren nih, banyak info menarik

Budiawan Hutasoit said...

iseng2...mampir ke blog ini...biasanya kan menyapa di FB hehe

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, resepi dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

asuransi pendidkan said...

Malu juga ya kalau punya teman seperti itu

WAHOK.COM said...

TERIMAKASIH INFORMASI YANG ANDA BERIKAN, ARTIKELNYA SUNGGUH SANGAT MEMBANTU SAYA........................

37 DJ CANTIK INDONESIA PALING HOT DAN SEXY

DOWNLOAD DRIVER UNTUK NOTEBOOK / LAPTOP

100 SOFTWARE EDITING VIDEO GRATIS DAN TERBAIK

KUMPULAN TEMPLATE BLOGGER SEO FRINDLY DAN RESPONSIF

100 GAMBAR TATO KEREN UNTUK CEWEK DAN COWOK

300 GAMBAR FOTO CEWEK BERTATO PALING HOT DAN SEXY

Viagra said...

Terimakasih
Viagra
Obat Kuat
Obat Viagra
Obat Kuat Viagra
Viagra Asli
Viagra Usa
Viagra